oleh

Bupati Sumenep Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP dan Sederajat

Pena Madura, Sumenep 22 April 2019 – Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Menurut Bupati, pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Sumenep saat ini secara umum cukup bagus dan lancar-lancar saja tidak ada hambatan yang berarti.

Beberapa sekolah yang menjadi tujuan peninjauan oleh Bupati bersama Forkopimda yaitu, SMP Negeri 1 Saronggi, SMP Negeri 1 Lenteng, SMP Negeri 4 Batuan dan MTs Negeri 1 Sumenep.

“Secara umum pelaksanaan UNBK tingkat SMP sudah bagus, meski sempat terganggu sedikit tadi di SMP lenteng tapi sudah diatasi,” kata A. Busyro Karim, Bupati Sumenep, Senin (22/04/2019).

Lebih lanjut Bupati dua periode tersebut mengatakan, pelaksanaan UNBK di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep disamping menjadi salah syarat kelulusan, juga merupakan sarana pembelajaran tekhnologi bagi siswa dan para guru.

“Ujian dengan sistem komputer harus dilakukan karena dengan itu penyelenggara maupun peserta harus paham tekhnologi,” terang Bupati.

Bupati meminta para penyelenggara dan dinas pendidikan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, agar benar-benar menjunjung tinggi kejujuran dan profesionalisme sehingga menghasilkan lulusan siswa  yang berkualitas. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed