oleh

Bupati KH. Busro Karim, Promosikan Wisata Kesehatan Gili Iyang Di Depan Puluhan Ribu Peserta HGN

Penamadura.com, Sumenep 17 November 2018 – Bupati Sumenep, KH. A. Bisro Karim, Manfatkan momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN), HUT ke-73 PGRI dan Hari Aksara Internasional ke-53, untuk mempromosikan Destinasi wisata Kabupaten Sumenep, Seperti Wisata kesehatan Pulau Gili Iyang yang memiliki oksigen terbaik kedua didunia setelah Yordania.

Hari guru Nasional (HGN) tahun 2018 dengan tema “Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0,” dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa timur, ditempatkan di Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, KH. A. Busro Karim, saat memberikan sambutan selamat datang kepada Gubernur dan peserta HGN, dilapangan GOR. A. Yani, Menyampaikan Potensi Sumenep, mulai dari jumlah penduduk yang mencapai 1 juta 135 jiwa dengan jumlah Pulau 126 yang terdiri dari 27 Kecamatan (Daratan 18, Kepulauan 9).

“Penduduk Sumenep 1juta 35, terdiri dari 126 Pulau dan 27 Kecamatan,” kata Bupati Busro Karim, Sabtu (17/11/2018).

Bupati dua periode tersebut menjelaskan, Sumenep memiliki Wisata kesehatan yang tidak dimiliki daerah lain di Indonesia yaitu Pulau Gili Iyang yang memiliki kandungan oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania dan menjadi Ikon Sumenep.

“Wisata kesehatan satu-satunya di Indonesia ada di Sumenep yaitu dipulau Gili Iyang,” kata Bupati menambahkan.

Pulau Gili Iyang dengan kandungan oksigen diatas rata-rata, usia penduduknya rata-rata di atas 130-150 tahun, bahkan ada yang hingga 5 keturunan masih hidup dan sehat semua beraktivitas seperti biasa, Pungkas Bupati.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed