oleh

BM-PAN Dukung Prabowo-Sandi, GPS Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Pena Madura, Sumenep, Senin 20 Agustus 2018- Setelah gagal menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), karena tidak tertera di Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilihan Legislati 2019 mendatang, Hairul Anwar, Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) DPD Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengaku siap menangkan Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi.

Tidak terteranya Hairul Anwar pada DCS PAN DPR RI dapil XI Madura, cukup mengejutkan, karena pihaknya sudah menggalang dukungan hingga kecamatan-kecamatan melalui pembentukan DPC BM-PAN. Sebagai bentuk kekecewaannya, beberapa waktu lalu simpatisan Hairul mengancam akan memboikot dukungan pada partai besutan Amien Rais tersebut.

“Kami para pengusaha Muda di Madura pasti akan totalitas untuk memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Bahkan, dalam waktu dekat akan mendeklarasikan sebagai relawan Prabowo-Sandi,” ujar Hairul Anwar seperti dikutif newssatu.com, Senin (20/8/2018).

Alasan Hairul memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi, karena menurutnya saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) membutuhkan seorang pemimpin yang bisa membangkitkan perekonomian.

“Prabowo-Sandi merupakan pasangan yang ideal dalam membangkitkan Indonesia dari keterpurukan dalam bidang ekonomi mikro dan makro. Negara Indonesia itu harus memiliki Pemimpin yang benar-benar tentara dan Ekonom yang benar-benar paham tentang ekonomi mikro dan makro,” tandasnya.

Sebelumnya, dilain pihak sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sumekar (GPS) Sumenep, Madura, Jawa Timur, juga mengaku siap memenangkan pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.

Ahmad Zainullah, Ketua GPS mengatakan, pihaknya akan ada di garda terdepan untuk memenangkan pasangan yang di usung sembilan partai tersebut. Menurutnya, pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf adalah pasangan yang pas untuk menyejukkan bangsa.

Zain berkomitmen akan melakukan gerakan dan terobosan baru bersama simpatisan yang selalu bersamanya. Dia mengaku sudah menjaring sekelompok pemuda se-Sumenep melalui program Pemuda Nyeser Dhisa di berbagai Kecamatan dan Desa se-Sumenep.

“Sejauh ini saya bersama teman-teman memang fokus di Kepemudaan, kita punya program Nyiser Dhisa dan Alhamdulillah mereka sepakat terhadap pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019,” ucapnya seperti dikutip koranmadura.com, Selasa, 14 Agustus 2018.

Dia juga mengungkapkan, dari berbagai pertemuan dan diskusi yang dilakukan sekelompok Pemuda di berbagai tempat menghasilkan kesepakatan bahwa Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah pasangan ideal yang wajib didukung dan harus dimenangkan.

“Apalagi KH Ma’ruf Amin adalah tokoh NU yang sangat disegani. Beliau lulusan pesaantren, dan keilmuannya tak bisa diragukan. Masalah ekonomi, dia jagonya. Gelar Doktor beliau adalah Ekonomi Syariah, Jadi, tidak ada kata lain, mari memenangkan Pak Jokowi dua periode,” tambahnya.(Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed