oleh

Bersiap Hadapi Era Persaingan Industri, FKMS Asah Kemampuan Melalui Sekolah Marketing

Pena Madura, Sumenep, Sabtu 23 Maret 2019 – Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) mengadakan Sekolah Marketing. Upaya itu dilakukan guna mempersiapan kapasitas sumberdaya manusia, khususnya mahasiswa guna bersiap menghadapi era persaingan industri.

Ketua FKMS, Moh. Sutrisno mengatakan, Sekolah Marketing yang diselenggarakannya sebagai upaya pengembangan keilmuan diluar kampus. Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan.

“Untuk peserta ada yang dari fakultas Hukum, Fakultas Fisip, Fakultas Ekonomi dan lainnya,” ujarnya. Sabtu (23/03/2019).

Lebih lanjut aktivis PMII tersebut menerangkan, dari Sekolah Marketing diharapkan bisa mencetak mahasiswa yang nantinya mampu mendalami ilmu dan strategi marketing. Karena tidak bisa dioungkiri kedepan kompetisi akan semakin ketat memasuki revolusi industri barang maupun jasa. Oleh karena itu kapasitas keilmuan harus siap.

“Untuk jurusan hukum yang nantinya menjadi Advokat kan tetap butuh (Marketing), yang jurusan ilmu sosial dan ilmu politik juga butuh, intinya semua jurusan apapun tetap butuh dasar marketing” Imbuhnya.

Sementara Nova, salah seorang narasumber yang di hadirkan dalam acara tersebut menyampaikan strategi marketing sendiri berorientasi pada tingkat pencapaian kepuasan konsumen.

“Pencapaian Strategi marketing adalah pada sejauh mana kita bisa menjual, intinya kepuasan konsumen menjadi prioritas” Tutup senior manager pemasaran JP BOOK Jawa Pos. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed