oleh

Bersama LAZISNU, SKK Migas-EML Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Musalla

Pena Madura, Sumenep 11 Juni 2018 –Memasuki sepuluh hari terakhir Ramadan, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML), menyalurkan bantuan untuk masjid dan musalla di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bantuan berupa 120 meter karpet untuk alas shalat tersebut disalurkan kepada takmir masjid dan musalla setempat, melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sumenep.

“Meski tidak banyak, kami berharap bantuan karpet untuk masjid dan musalla tersebut dapat menambah kenyamanan beribadah di akhir Ramadan kali ini, juga saat salat Idul Fitri nanti,” kata Public Relation Coordinator PT EML, Nur Hidayat, Senin (11/06/2018).

Menurut Hidayat, munculnya ide bantuan karpet tersebut merupakan hasil diskusi pihaknya dengan Direktur NU CARE-LAZISNU Sumenep, Abdul Hadi.

“Kebetulan LAZISNU punya program tahunan berupa Bersih-Bersih Masjid dan Musalla (B2M), jadi sekalian kami sinergikan dengan Program Penunjang Operasi EML,” tutur alumnus IAIN Sunan Ampel ini.

Sementara itu, Direktur NU CARE-LAZISNU Sumenep, Abdul Hadi menuturkan, program B2M yang dicanangkan oleh pihaknya sebenarnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Sumenep, tidak hanya terpusat di Desa Tanjung atau Kecamatan Saronggi. Hanya saja, khusus Kecamatan Saronggi, kegiatan tersebut sengaja disinkronkan dengan program PT. EML.

“Alhamdulillah, meski baru tahap eksplorasi, kami bersyukur bahwa kehadiran PT. EML dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat setempat,” tegas Hadi.

Hadi menambahkan, bantuan karpet sepanjang 120 meter tersebut disalurkan oleh pihaknya kepada 22 takmir masjid dan musala dari empat dusun yang terdapat di Desa Tanjung. “Para takmir umumnya senang dan berterima kasih atas bantuan tersebut,” imbuh mantan Ketua IPNU Sumenep ini.

Fathul Jannah, salah satu tokoh masyarakat Dusun Binaba, Desa Tanjung, berharap kehadiran EML dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakatnya. “Selain karpet, kami juga berharap EML mau membantu musalla di dusun kami yang kondisinya masih memprihatinkan. Sebab, di sanalah mental para remaja dan generasi muda dusun kami dibina oleh para ulama,” harap Ketua Rukun Warga 09 Dusun Binaba ini.

Selain karpet, selama Ramadan, EML juga menyalurkan bantuan uang tunai, masing-masing sebesar Rp 10 juta kepada Takmir Masjid Taufiqur Rahman Desa Tanjung dan Masjid Nurul Huda Pagarbatu Desa Pagarbatu.

Bantuan tersebut diserahkan di sela acara Peringatan Nuzulul Quran yang dihadiri sekitar seribu orang warga Desa Tanjung dan sekitarnya, Kamis (07/06/2018) pekan lalu.(Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed