oleh

Benarkah Ada Pengurus Parpol dan Caleg Dalam Seleksi Calon Direktur PT. Sumekar

Penamadura.com, Sumenep 28 November 2018 – Seleksi calon Direktur Utama (Dirut) PT. Sumekar, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep. Ada empat calon yang mendaftarkan diri dan saat ini sudah masuk tahap uji kelayakan dan kepatutan (Fit and proper test).

Panitia seleksi (Pansel) telah meloloskan empat orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon Direktur Utama (Dirut) PT. Sumekar, salah satu BUMD Kabupaten Sumenep yang bergerak dibidang transportasi laut.

Ada dua calon diantaranya yang tercatat sebagai pengurus partai politik, yaitu sebagai Calon anggota DPRD Jawa timur pada pemiliu 2019 dan Ketua PAC PKB Kecamatan Arjasa.

Dikonfirmasi melalui saluran telpon, Carto, Ketua pansel mengatakan salah calon dirut yang mendaftar dan tercatat sebagai Caleg itu sudah mengundurkan diri dari daftar calon tetap (dct) begitu juga calon yang tercatat sebagai pengurus parpol.

“sudah ada surat pengunduran diri dari DPP dan DCT,” kata Carto, ketua Pansel calon dirut PT. Sumekar, rabu (28/11/2018).

Sementara dalam persyaratan umum yang dikeluarkan Pansel Calon Dirut PT. Sumekar, persyaratan umum poin ke-5 menyatakan “tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah. Dan /atau calon anggota legislatif”.

Menurut Carto yang juga sebagai asisten I Setkab Sumenep, dengan adanya surat pengunduran diri itu pansel sepakat meloloskan mereka, karena pansel hanya memeriksa kebenaran berkas administrasi dan syarat bisa terpenuhi, sedangkan kebenaran dan lain-lain menjadi tanggungjawab yang ikut test.

“Pansel hanya yang penting syarat bisa terpenuhi, kebenaran dan lain-lain tanggungjawab yang ikut test,” jelas carto.

Carto menambahkan, panitia seleksi akan memilih 3 nama dari 4 nama yang sudah dinyatakan lolos seleksi adminidrasi, nanti hasilnya 3 nama tersebut akan diserahkan ke Bupati untuk di pilih satu nama sebagai Direktur Utama PT. Sumekar.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed