oleh

Belasan Rumah Di Sumenep Rusak Di Terjang Angin Puting Beliung

Penamadura.com, Sumenep 7 November 2018 – Angin Putting beliung kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, belasan rumah warga di Desa moncek timur Kecamatan lenteng rusak, meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumenep pada Rabu siang (7/11/2018) disertai terjadinya angin putting beliung di wilayah Kecamatan Lenteng, tepatnya di Desa Moncek timur, Dusun Tengah dan Dusun Cangkreng.

Berdasarkan hasil pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumenep, Bencana Putting Beliung mengakibatkan sekitar 16 rumah warga rusak, rata-rata kerusakan pada atap dan hasbis berterbangan, bahkan ada yang teras rumahnya rusak di terjang putting beliung.

“semua rumah yang terkena angin putting beliung rata-rata rusak ringan seperti genteng dan hasbisnya pecah atau jatuh,” kata Abd Rahman, Kepala BPBD Sumenep, Rabu (7/11/2018).

Secara rinci kerusakan di dua dusun yaitu Dusun Tengah ada tujuh rumah rusak seperti genteng rumah berjatuhan dan habisnya rusak, dan di Dusun Cangkreng sebanyak Sembilan rumah rusak, petugas kepolisian dari Polsek Lenteng dan Koramil Lenteng telah turun kelapangan melakukan pendataan rumah-rumah yang rusak.

BPBD Sumenep memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana angin putting beliung yang pertamakali terjadi pada pada tahun ini tersebut, namun kerugian materi berdasarkan perkirakaan sementara mencapai 7 jutaan.

“Kerugian sementara ditaksir sekitar tujuh jutaan semuanya” kata Rahman, sambungnya.

Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman, mengaku pihaknya masih terus melakukan pendataan dibawah apakah masih ada rumah yang terkena angin putting beliung dan belum terdata, pihaknya meminta warga tetap waspada apabila terjadi bencana segera mencari tempat yang aman. Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed