Pena Madura, Sumenep, Sabtu 03 Maret 2018 –  Serap aspirasi didalam gedung itu sudah biasa bagi Anggota Dewan, namun bagaimana jika serap aspirasi itu dilakukan sambil berolahraga, maka pasti kesannya berbeda dan konstituennya pasti senang karena merasa diperhatikan oleh wakilnya.

Itulah kegitan yang selalu dilakukan, Herman Dali Kusuma, Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada setiap akhir pekan. Ia selalu menyempatkan waktu untuk mengayuh sepeda gunung mengarungi jalanan di Kabupaten Sumenep.

Menurut Herman, itu sudah menjadi hobinya. Dengan begitu ia bisa menyapa konstituennya sambil berolahraga. Dalam perjalananya, politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu selalu menyempatkan bertegur sapa dengan warganya.

“Saya sudah rutin setiap akhir pekan ngayuh sepeda keliling pinggiran kota sambil bertegur sapa dengan masyarakat,” katanya. Sabtu (03/3/2018).

Keluhan, masukan hingga harapan masyarakat ia dengarkan. Kadang dari tukang becak dipertigaan jalan, pedagang, petani disawah, hingga para sopir angkot yang saat ini mulai ditinggalkan penumpangnya.

“Kadang kalau capek ya kita berhenti sejenak. Pernah ketemu sama sopir yang bilang kalau saat ini penumpang sudah sepi,” tambahnya.

Dengan cara itu, herman menambahkan, ternyata masyarakat senang bisa menyampaikan permasalahan yang ada di lapangan. Mulai dari petani yang mengaku kesulitan membeli pupuk karena pupuk langka dan harganya mahal, hingga petani yang mengaku hingga kini belum memiliki kartu tani.

“Masukan dan keluhan dari masyarakat itu kita teruskan ke pihak-pihak terkait, agar bisa dicarikan solusi,” Herman menjelaskan.

Lebih lanjut, Suami dari Kepala Bidang Kesehatan Gizi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep mengakui, bersepeda di pagi atau sore hari itu rasanya menyehatkan, karena jika hari aktif sudah sibuk di kantor.(Man/EmHa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed