oleh

Beberapa Tempat Wisata Alam Eksotis di Sumenep Bisa Menjadi Alternatif Liburan Akhir Tahun

Penamadura.com, sumenep 28 Desember 2018 – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sumenep bisa menjadi referensi untuk berwisata selama liburan akhir tahun, beberapa termpat wisata alam tersebut menyajikan keindahan alam yang sangat eksotis, seperti Pantai wisata Teluk Sapo’ong, Pantai Lombang dan Pantai Sembilan di Kepulauan.

Pertama, Wisata Pantai Teluk Sapo’ong atau wisata pantai cinta, terletak di Desa Pajannangger Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Madura jawa timur. Pantai ini menyajikan keindahan alam yang masih alami, sepanjang bibir pantai pohon bakau masih sangat asri dan udaranya sangat sejuk, pantai ini mulai dikenal masyarakat sejak awal tahun 2018 lalu, terletak di ujung timur selatan Pualu Kangean atau pulau cukir.

Untuk berwisata ke tempat ini aksesnya sangat mudah, namun kalau dari daratan sumenep membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan, kalau berangkat dari daratan Kabupaten Sumenep harus naik kapal laut dari Pelabuhan Kalianget tujuan pelabuhan Batu Guluk dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam, kemudian naik ojek atau motor ke lokasi sekitar 1 jam.

Wisata Pantai Sembilan Pulau Gili Raja Sumenep

Kedua, Wisata Pantai Sembilan, terletak di Desa Beringsang Kecamtan Gili Genting Kabupaten Sumenep, tempat wisata yang satu ini sangat mudah aksesnya, kalau dari kota Sumenep, pengunjung harus naik perahu dari Pelabuhan Tanjung Kecamatan Saronggi sekitar 30 menit, pengunjung langsung turun di pinggir pantai.

Pantai Sembilan menyajikan keindahan bibir pantai yang sangat eksotis, beberapa fasilitas tempat bersantai pengunjung sudah dibangun termasuk sarana penginapan dibibir pantai, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai di malam hari, ditempat ini pengunjung dijamin aman dan nyaman karena semua kebutuhan liburan telah tersedia termasuk kapal cepat atau speedboat.

WISATA PANTAI LOMBANG SUMENEP

Ketiga, Pantai Lombang yang terletak di Desa Lombang Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep, tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang masih alami dengan hiasan cemara udang disepanjang bibir pantai. Ditempat ini pengunjung bisa mandi dan bermain pasir yang bersih dan sehat, kuliner yang alami dan sehat tersedia dipantai ini seperti kelapa muda, soto rujak atau bakso udang dan bakso ikan tengiri.

Pengunjung juga bisa bermain kuda pantai dan bersantai bersama keluarga dibibir pantai sambil menikmati liburan, tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan asri, tempat wisata yang satu ini berjarak sekitar 30 km utara kota Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed