oleh

Bantu Korban Gempa Lombok, PMII Sumenep Galang Dana Kemanusiaan

PenaMadura, Sumenep 06 Agustus 2018 – Gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka, bencana tersebut mengundang keprihatinan sejumlah pihak, seperti sejumlah Mahasiwa di Sumenep Madura Jawa timur, mereka ikut prihatin dengan menggalang dana di jalan raya untuk di salurkan kepada para korban.

Aksi penggalangan dana oleh aktivis Pergerakan Mahasiswa  Islam Indonsia (PMII) Sumenep di lakukan di sejumlah persimpangan jalan di kota Sumenep dengan menyodorkan kardus bertuliskan “bantuan untuk korban gempa Lombok”, aksi simpatik Mahasiswa mendapat simpati sejumlah pengendara dengan memberikan bantuan seadanya.

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengaku aksi penggalangan tersebut di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk di sumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok NTB yang saat ini sedang membutuhkan bantuan.

“Aksi ini serentak kami lakukan di seluruh Indonesia untuk di sumbangkan kepada para korban gempa di Lombok” kata Mohammad Nuh, Korlap aksi, Senin (6/08/2018).

Mohammah Nuh, menambahkan hasil dari aksi penggalangan dana tersebut nantinya akan di serahkan kepada pihak terkait di Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk di salurkan kepara para korban di Lombok NTB yang menjadi korban bencana Alam sejak beberapa hari lalu hingga minggu malam.

“Nanti hasilnya akan kami kumpulkan dan di serahkan ke Pemkab Sumenep untuk serahkan kepada para korban di Lombok” kata Mohammad nuh, menambahkan.

Seperti di beritakan sejumlah media, Gempa bumi di Lombok NTB terjadi sejak beberapa waktu lalu dan puncaknya pada minggu malam (5/8) gempa berkekuatan 7 SR kembali terjadi dan menyebabkan korban jiwa sebanyak 82 orang meninggal dunia dan ratusan korban luka-luka serta kerusakan fasilitas umum serta rumah warga yang sampai saat ini masih di lakukan pendataan oleh pihak terkait.(Man/Emah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed