oleh

Bacabup Fauzi Dapat Hadiah Songkok Istimewa dari Pengasuh Al-Is’Af Kalabaan

Pena Madura, Sumenep, 20 September 2020 – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep, Achmad Fauzi, bersilaturahim ke kediaman salah satu pengasuh sekaligus Ketua Pengurus Ponpes Al-Is’af dari majelis keluarga di Kalabaan, Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH Kholilullah MZ. Pada kesempatan itu, selain disambut dengan hangat, Achmad Fauzi juga mendapat hadiah songkok istimewa berlogo Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU).

Momen itu disaksikan oleh Kiai Syauqi Ishomuddin, Kiai Rafiq, Kiai Achmad Faris Hamdi (Ra Ayik), Ketua GMNU Madura, Kiai Abdul Hamid Muntaha, serta sejumlah tokoh setempat. Kopyah khusus itu dipakaikan langsung Kiai Kholil kepada Achmad Fauzi.

Menanggapi itu, Bacabup Sumenep yang berpasangan dengan Nyai Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) itu mengaku bangga atas hadiah songkok GMNU. Menurutnya, songkok tersebut bukan sekadar songkok, tetapi amanah yang harus dijaga.

“Mator sakalangkong. Akan abdina jaga amanah ini, karena songkok GMNU ini bukan sekadar songkok. Apalagi dipakaikan lansung oleh Kiai Kholil. Sungguh bangga,” ucap Fauzi, Minggu (20/9/2020).

Pria yang diusung lima parpol pada Pilkada Sumenep, 9 Desember mendatang itu melanjutkan, bahwa beberapa hari terakhir ini dirinya memang rajin turun menemui kiai dan ulama. Tujuannya, kata Fauzi untuk meminta masukan dan nasihat terkait pencalonannya bersama Ketua Muslimat NU Sumenep, Nyai Eva.

“Termasuk nyabis ke Kiai Kholil MZ kali ini untuk meminta masukan dan nasihat. Karena kiai dan ulama itu penerang umat. Nasihat dan masukannya sangat dibutuhkan untuk pembangunan Sumenep ke depan,” tuturnya.

Dirinya berharap, Pilkada tahun ini berjalan lancar dan damai. Menurutnya, perbedaan itu rahmat. Sehingga persatuan harus tetap dijaga. Jangan hanya karena Pilkada terjadi perselisihan ditengah masyarakat. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed