oleh

Asyiknya Ngabuburit Bersama Pecinta Musang Sumenep

Pena Madura, Sumenep 20 Mei 2019 – Musang oleh sebagian masyarakat di anggap hama karena suka memangsa ayam, namun ternya musang adalah salah hewan yang lucu menggemaskan bahkan bisa menjadi teman bermain manusia.

Aksi ngabuburit ala Penggila Musang Sumenep (Pemuas) ternyata mampu menarik perhatian sejumlah warga yang menunggu buka puasa sambil jalan-jalan, kelucuan musang-musang yang menjadi koleksi pemuas membuat sejumlah warga tertarik menyaksikan dan bermain dengan musang.

“saya suka bermain dengan musang karena lucu dan menggemaskan karena musangnya sudah jinak” kata Difano (7), salah warga, Senin (20/05/2019).

Tidak hanya orang dewasa, para anak-anak juga senang bermain, menggendong musang bahkan foto selpi dengan bermacam-macam musang yang di pamerkan para pecinta musang.

Pecinta musang mengajak warga untuk melindungi dan mencintai musang, karena kalau hewan malam itu kita sayangi setiap hari kita manja, maka musang akan jinak dan nyaman dengan manusia.

“Musang itu sebenarnya bukan pemangsa ayam seperti kata orang,” kata Susan (20/05/2019).

Adapun macam-macam jenis musang yang dimiliki pemuas berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Musang Pandan atau Luwak, Musang Tenggalung, Musang Akar, Musang Air, Musang Kangean Madura, pememeliharaan musang ini termasuk sangat istimewa karena sangat terawat makanannya dijaga dan obata-obatannya di jaga sehingga perkembangannya sehat dan jinak.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed