oleh

APK Pilgub Belum Terpasang, KPU Beralasan Masih Proses Lelang

Pena Madura, Sumenep, Kamis 08 Maret 2018 – Hingar bingar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, hingga kini belum dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.

Hal itu karena hingga kini belum satupun Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub terpasang di Kabupaten Sumenep, padahal masa kampanye Pilgub sudah berjalan hampir sekitar satu bulan sejak tanggal 15 Februari lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, selaku pihak yang seharusnya mengeluarkan APK, hingga kini belum juga menyelesaikan pembuatannya. Padahal APK, merupakan salah satu instrumen sosialisasi untuk suksesnya Pilgub Jatim 2018 ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Sumenep, A. Waris mengaku pihaknya masih dalam proses lelang pengadaan APK.

Menurut Waris, beberapa perusahaan yang disurvey harganya melebihi dari pagu yang ditetapkan KPU, sehingga pihaknya masih harus berkonsultasi lebih lanjut ke KPU porvinsi jawa timur.

“Saat ini kami belum bisa menentukan HPS (Harga Perkiraan Sendiri.red), karena harga pasar di Sumenep melampaui pagu yang ditetapkan, sehingga kami harus berkoordinasi lebih lanjut ke KPU Provinsi,” ujarnya. Kamis (08/3/2018).

Waris mengaku belum bisa memberikan target waktu yang jelas, kapan APK Pilgub Jatim di Sumenep bisa terpasang. Hanya saja pihaknya akan mengusahakan secepatnya.

“Secepatnya, tapi kami sulit untuk memutuskan tanggal karena kami harus mengikuti prosedur pelelangan,” terangnya.

Waris berdalih, meski APK belum terpasang tidak akan mengurangi proses sosialisasi Pilgub Jatim di Sumenep. Pihaknya sudah memerintahkan petugas pemilihan, mulai PPK hingga PPS untuk selalu sosialisasi kepada masyarakat.(EmHa/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed