oleh

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Sumenep Siapkan 61 Personel

Penamadura.com, Sumenep 21 Desember 2018 – Polres Sumenep gelar apel persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru 2018, sebanyak 61 personel di bantu kekuatan samping TNI, Dishub, Satpol pp dan ormas akan melakukan pengamanan bersama di sejumlah titik di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur.

Apel pasukan persiapan pengamanan natal dan tahun baru digelar di halaman mapolres Sumenep, dipimpin kapolres Sumenep, Akbp. Muslimin, apel pasukan diikuti instansi samping, TNI, Satpol pp, Banser, organisasi kepemudaan.

Menurut Kapolres pihaknya telah menyiapkan 61 personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep, beberapa titik yang menjadi focus pengamanan seperti tempat-tempat wisata, dan tempat-tempat keramaian masyarakat yang sedang melaksanakan liburan natal dan tahun baru.

“kita menyiapkan 61 personel di bantu instansi samping dari Pemda, TNI dan ormas untuk melakukan pengamanan Natal dan tahun baru” kata Akbp. Muslimin, Kapolres Sumenep, Jum’at (21/12/2018).

Menurut Kapolres, sesuai arahan dari Kapolri, tidak boleh ada kegiatan sweping yang dilakukan ormas dan organisasi lain, jika ada hal-hal menonjol menyangkut keamanan sebaiknya di koordinasikan dengan aparat kepolisian dan pihak-pihak yang berwenang.

“tidak boleh ada sweping yang dilakukan ormas atau lainnya,” kata Kapolres menjelaskan.

Sumenep sebagai daerah yang terdiri dari wilayah daratan dan kepulauan membutuhkan perhatian khusus dalam hal pengamanan di darat dan terutama dilaut, sehingga polisi akan intensif berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Syahbandar,  TNI dan Polair untuk mengantisipasi pengamanan dilaut.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed