oleh

Anggota DPRD Sumenep Minta BPBD Lakukan Pembasahan Tanah Panas di Kalianget

Penamadura.com, Sumenep 22 Oktober 2018 – Fenomena alam berupa munculnya hawa panas dari dalam tanah di Desa Kalianget Barat Sumenep, mendapat respon serius, Nurussalam, anggota DPRD Sumenep.

Melihat respon masyarakat yang luar biasa atas fenomena alam tersebut dengan berduyun-duyun mendatanginya, tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, Nurussalam yang akrab dipanggil Oyock, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penanganan awal atas fenomena tersebut.

“Untuk penanganan awal saya minta BPBD melakukan Pembasahan agar tanah ini tidak semakin panas dan menimbulkan korban lagi” kata Oyock Panggilan akrab Nurussalam, Senin (22/10/2018).

Oyock, Yang merupakan politisi Gerindra dapil 1 tersebut mengaku tidak ingin ada korban lagi akibat adanya fenomena yang terjadi, Sebab beberapa waktu lalu ada warga yang melintas di tempat tersebut tanpa sengaja kakinya menginjak debunya dan kakinya melepuh kepanasan.

“Saya tidak ingin ada korban lagi seperti yang dialami salah satu warga disini beberapa waktu lalu” kata Oyock, menambahkan.

Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman, meminta warga tidak panik atas adanya fenomena tersebut, namun warga tetap diminta waspada dan segera melaporkan jika ada perkembangan yang tidak diinginkan.

“Warga tidak perlu panik tapi tetap waspada dan segera melapor jika menemukan kejadian yang tidak diinginkan” kata Abd Rahman.

Bpbd telah mengerahkan satu unit mobil pemadam untuk melakukan pembasahan, ternyata saat disiram tanah tersebut mendidih dan keluar asap tebal mengepul disertai hawa panas.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed