oleh

Anggota DPRD Sumenep Desak ESDM Segera Teliti Fenomena Alam Di Kalianget Barat

Penamadura.com, Sumenep 17 Oktober 2018 – Fenomena alam yang menghebohkan warga Desa Kalianget Barat Sumenep Madura Jawa timur, terus didatangi warga. Anggota DPRD Sumenep, Nurussalam, Meminta ESDM Sumenep segera melaporkan kejadian tersebut ke badan Geologi Bandung untuk dilakukan penelitian secara ilmiah.

Lokasi penemuan fenomena alam berupa keluarnya asap panas seperti bara api di Desa Kalianget Barat Sumenep terus didatangi warga dari berbagai daerah, khawatir menimbulkan penafsiran liar ditengah-tengah masyarakat atas kejadian tersebut, anggota DPRD Sumenep dari Feraksi Gerindra, Nurussalam, meminta Bagian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemkab Sumenep segera melaporkan kejadian tersebut ke badan Geologi Bandung untuk diteliti.

“Saya meminta pihak ESDM Pemkab Sumenep segera melaporkan kejadian ini ke Badan Geologi diBandung untuk segera dilakukan penelitian ilmiah penyebabnya apa” kata Nurussalam, Anggota DPRD Sumenep Ferakasi Gerindra, saat melakukan peninjauan di lokasi, Rabu (17/10/2018).

Menurut cerita orang-orang disekitar lokasi, tempat tersebut memang pernah menjadi lokasi pembuangan sisa-sisa pembakaran batu bara jaman dulu, meski begitu perlu pembuktian secara ilmiah dari bagian ahli geologi dan itu bisa didatangkan oleh pemerintah daerah, sehingga kejadian tersebut tidak membuat resah masyarakat.

“Fenomena alam ini harus segera dilakukan kajian dan itu bisa dilakukan pihak ESDM dengan mengundang ahli geologi sehingga masyarakat tidak resah dengan ada kejadian ini” jelas Oyock panggilan akrab Nurussalam.

Pihak kepolisian polsek Kalianget telah memasang garis polisi disekitar lokasi agar warga tidak mendekat dan tidak melakukan hal-hal yang bisa membahayakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed