oleh

Amankan Kunjungan Presiden RI, 2000 Personel TNI dan Polri Siaga di Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 26 Oktober 2018 – Menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur, sekitar 2000 personel TNI, Polri dan instansi terkait disiapkan untuk pengamanan kedatangan Presiden yang di agendakan akan membuka Festival Keraton Masyarakat Adat Asean ke-V dan peresmian museum keris di Sumenep.

Pasukan pengamanan dari TNI, Polri dan instansi terkait telah melakukan apel gabungan sejak jum’at sore (26/2018) yang ditempatkan di depan Taman Adipura Sumenep, Apel gabungan dipimpin komandan kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna.

Dalam arahannya Dandim meminta pasukan pengamanan mengedepankan pola pengamanan secara persuasive terutama kepada masyarakat yang ingin menyambut kedatangan Presiden di Sumenep.

“Arahan dari  pimpinan pengamanan harus dilakukan dengan cara persuasive kepada masyarakat yang mungkin ingin menyambut atau melihat kedatangan presiden di Sumenep” kata Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna, Jum’at (26/10/2018).

Presiden Joko Widodo, di jadwalkan melakukan kunjungan ke Sumenep pada hari minggu besok dalam rangka membuka kegiatan festival Keraton Masyarakat Adat Asean ke-V dan meresmikan museum keris di Kabupaten Sumenep.

TNI dan Polri bersama instansi terkait menyiapkan pasukan pengamanan sekitar 2000 personel, pengamanan akan dilakukan seperti biasa berlapis sesuai protap pengamanan pimpinan Negara.

“pengamanan kita sekitar 2000 personel dari TNI Polri serta instansi terkait seperti satpol pp, Dishub dan sebagainya” jelas Dandim menambahkan.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed