oleh

Amankan Arus Mudik Tujuan Kepulauan Polres Sumenep Siagakan 50 Personel di Pelabuhan

PenaMadura.com, Sumenep 10 Juni 2018 – Arus mudik tujuan kepulauan di pelabuhan kalianget Sumenep Madura Jawa Timur terus meningkat terutama memasuki sepuluh hari terakhir menjelang lebaran, untuk membantu keamanan dan kenyamanan pemudik polres sumenep terjunkan puluhan personel untuk membantu pengamanan di pelabuhan.

Volume arus mudik di pelabuhan kalianget tujuan kepulauan seperti Kangean, Sapeken, Sepudi, Ra’as, Masalembu dan lain-lain, terutama pemudik tujuan pulau kangean setiap hari selalu ramai, untuk mengantisipasi melonjaknya arus mudik dinas perhubungan telah melakukan antisipasi dengan mendatangkan kapal perintis yang standby di pelabuhan kalianget (kapal perintis km. Sabuk nusantara 57, sabuk nusantara 57, km. Chaterins) untuk membantu mengangkut pemudik tujuan kepulauan.

Sementara untuk memaksimalkan pengamanan di pelabuhan, polres sumenep telah menerjunkan sedikitnya 50 personel yang standby di pos pengamanan lebaran di depan mapolsek kalianget atau depan pintu masuk pelabuhan kalianget, sewaktu-waktu personel akan geser ke pelabuhan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada.

“keamanan yang kita postkan di pos pengamanan kalianget itu sebanyak 50 personel, dalam situasi tertentu itu kita pertebal dari personel yang standby di mapolres sumenep,” kata Kompol. Sutarno, wakapolres sumenep, minggu (10/06/2018).

Selain anggota kepolisian, pengamanan juga di bantu petugas dari TNI, dinas perhubungan dan satpol pp serta petugas medis dari dinas kesehatan, petugas gabungan akan stambay di pos pengamanan lebaran di depan pintu masuk pelabuhan dan sewaktu-waktu bisa di geser ke pelabuhan.

“untuk pengamanan kita juga koordinasi dengan pihak lain seperti TNI, satpol pp dan dishub untuk membantu pengamanan arus mudik,” kata wakapolres menambahkan.

Pantauai Penamadura.com di lapangan, arus mudik tujuan kepualuan sejak beberapa terakhir memang sangat ramai utamanya pemudik tujuan pulau kangean, terbukti beberapa hari terakhir sahbandar pelabuhan kalianget memberangkatkan dua armada setiap harinya menggunakan kapal perintis yang memang sudah standby di pelabuhan kalianget. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed