oleh

Aksi Komplotan Pencurian Emas Emak-Emak di Sumenep Terekam CCTV

PenaMadura.com, Sumenep 6 September 2018 – Aksi nekat komplotan pencurian emas di komplek pertokoan emas Kelurahan Bangselok terekam CCTV, Pelaku berjumlah dua orang dengan peran yang berbeda, kejadian tersebut telah di laporkan ke Polres setempat untuk segera di Proses.

Pelaku pencurian tergolong nekat, mereka beraksi di siang hari saat situasi ramai (5/9), namun konyolnya mereka tidak sadar aksinya terekam kamera CCTV di dalam toko, sehingga wajahnya terlihat jelas bahkan saat salah satu pelaku menyembunyikan empat buah gelang emas yang berpura-pura menunduk.

Dalam sebuah rekaman Video CCTV berdurasi 36 detik yang beredar di media social, kedua pelaku berpura-pura menanyakan dan mencoba emas di toko milik H. Ahmad Sajadi, mereka mencoba satu persatu gelang emas secara bergantian, saat pemilik toko terlihat lengah, salah satu pelaku berpura-pura mengembalikan satu renteng gelang dan menyembunyikan satu renteng gelang sambil menunduk.

Setelah berhasil menyembunyikan empat buah gelang, kedua pelaku berpura-pura memesan beberapa buah gelang untuk di catatkan di nota pembelian, sementara kedua pelaku berpamitan untuk mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri.

“Setelah melihat-lihat dan mencoba mereka bilang suruh catat di nota dan pamit mau ngambil uang sebentar” kata Ahmad Sajadi, pemiliki toko emas, Kamis (6/9/2018).

Setelah di tunggu sejak pukul sepuluh pagi hingga sore toko mau tutup, ternyata keduanya tidak kembali, pemilik toko mulai curiga ada yang tidak beres, setelah barangnya dagangannya di cek ternyata kurang 4 biji, kemudian setelah memeriksa rekaman cctv ternyata benar pelaku mengambil.

“Setelah mencoba mereka bilang jadi mau beli tapi masih mau ngambil uang di belakang sini tapi hingga sore mereka tidak kembali” kata Sajadi, menambahkan.

Kasus terebut telah di laporkan pemilik toko ke Polres Sumenep termasuk juga rekaman cctv, saat ini polisi masih melakukan pendalaman dan menyelidiki kasus untuk mengejar pelaku yang terekam cctv.

“Pemilik toko sudah melapor ke Polres, sekarang masih di selidiki dan mempelajari pelaku yang terekam cctv” kata Humas Polres Sumenep, Ipda. Agus Suparno.

Menurut para pedagang emas, aksi pencurian serupa sudah sering terjadi di komplek pertokoan emas Kelurahan Bangselok, mereka berharap pihak kepolisian intensif melakuan pengawasan gerak gerik pelaku pencurian terutama saat kondisi ramai.Man/emha

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed