oleh

Akhirnya Warga Sapudi Sumenep Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Pena Madura, Sumenep, Rabu 28 Februari 2018- Janji pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) kepada warga kepulauan soal Listrik 24 jam, nampaknya satu persatu mulai di realisasikan, terbukti hari ini, Selasa (28/02/2018), Achmad Fauzi, wakil bupati sumenep meresmikan pengoperasian listrik 24 jam di pulau sepudi.

Meski penerangan listrik PLN di pulau sepudi belum bisa menjangkau semua desa yang ada, namun setidaknya sebagian warga pulau yang terkenal dengan populasi sapi tertinggi di jawa timur tersebut sudah bisa menikmati listrik 24 jam, sehingga di harapkan bisa mendorong kemajuan masyarakat di semua sektor seperti pendidikan dan perekonomian.

“Kami berharap dengan adanya listrik 24 jam kegiatan masyarakat seperti pendidikan bisa lebih maksimal”, kata Ach. Fauzi, Wakil Bupati Sumenep. selasa (28/02/2018).

Kegiatan perekonomian juga di harapkan semakin meningkat di pulau sepudi terutama yang mengandalkan tenaga listrik seperti pabrik Es untuk membantu pendinginan hasil yangkapan ikan para nelayan.

“Perekonomian masyarakat juga di harapkan semakin maju dengan beroperasinya listrik 24 jam”, Kata uji, sapaan akrab, Achmad fauzi.

Sementara itu kepala PLN rayon Sumenep, Rudi hartono, mengaku saat ini jaringan listrik PLN di sepudi belum bisa menjangkau semua desa yang ada, namun pihaknya akan terus berupaya agar listrik bisa merata di rasakan semua masyakat di kecamatan Nunngunong dan Gayam pulau sapudi, hanya sekitar 6.745 pelanggan, yang lain akan segera menyusul.

“Kami lakukan secara bertahap untuk bisa memberikan pelayanan listrik 24 jam di Kepulauan Sumenep,” katanya.

Pulau Sepudi adalah salah satu dari lima pulau yang di targetkan Bupati sumenep, A. Busyro Karim, akan menikmati listrik 24 jam mulai awal tahun 2018, sementara pulau yang lain seperti Kangean, Masalembu, Ra’as, dan Sapeken masih dalam proses persiapan menuju listrik 24 jam. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed