oleh

372 Jatah PNS Kabupaten Sumenep diperebutkan 1943 Peserta CPNS

Penamadura.com, Sumenep 6 November 2018 – Sulitnya lapangan pekerjaan membuat ribuan warga Sumenep berbondong-bondong mendaftar menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sementara jatah Kabpaten Sumenep hanya 372 orang yang terdiri dari bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga tekhnis.

Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep mencapai 2942 Orang, setelah dilakukan selekesi administrasi yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes CPNS sebanyak 1943 Orang.

“Pendaftar keseluruhan berjumlah 942, tapi yang berhak mengikuti tes berjumlah 1943,” kata Titik Suryati, Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Sumenep, Rabu (6/11/2018).

Para peserta yang sudah di nyatakan lulus administrasi berhak mengikuti tes melalui sistem Computer Assisted Test (CAT), kemudian yang berhasil lulus dari Sistem CAT tersebut akan mengikuti tes berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang di tempatkan di kantor UPT SKB Sumenep.

Pelaksanaan tes cpns dibagi menjadi tiga sesi setiap hari, setiap sesi ada 90 peserta yang harus mengerjakan soal berbasis computer dengan pengawasan cctv dan pengawasan secara langsung dari panitia.

“Setiap hari peserta dibagi tiga sesi, setiap sesi ada 90 peserta, jadi sehari ada 270 peserta yang melaksanakan tes cpns,” kata Titik, menambahkan.

Ribuan CPNS tersebut akan bersaing berebut 372 PNS jatah kabupaten Sumenep yang diberikan Pemerintah Pusat, yaitu terdiri dari tenaga pendidik sekitar 200 orang, tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya tenaga teknis.

Pelaksanaan tes CPNS berlangsung sangat ketat, peserta tidak boleh membawa alat apapun selain kartu tes dan KTP ke dalam ruangan, bahkan sebelum masuk ruang tes peserta melewati pemeriksaan metal detector oleh anggota kepolisian.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed