Pena Madura, Sumenep, Sabtu 17 Februari 2018 – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, dianggap layak memimpin Jawa Timur 5 tahun kedepan.

Pasangan calon tersebut dianggap merupakan paling pas yang dibutuhkan masyarakat Jawa timur, karena merupakan kolaborasi agamis dan negarawan.

Syaifullah Yusuf  atau Gus Ipul selama ini telah menunjukkan sikapnya sebagai seorang Nahdliyyin sejati dengan kesabarannya menjadi pendamping Gubernur Jatim Soekarwo selama hampir dua periode. Sementara Puti, tidak diragukan lagi karena merupakan cucu dari pendiri bangsa ini.

Penilaian ini disampaikan Herman Dali Kusuma, politisi PKB yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep. Herman menganggap sosok Gus Ipul adalah manusia yang rendah hati.

“Beliau orangnya Tawadhu (rendah hati dan tidak sombong, red), jadi sangat layak sekali Jawa Timur memiliki pemimpin seperti Gus Ipul,” katanya, Sabtu (17/2/2018).

Pihaknya sangat optimis pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, bisa menang dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim dengan perolehan suara 60%. Target ini tak lepas dari banyaknya jumlah kursi partai pengusung yang duduk di DPRD Jatim.

Sebab, Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno diusung empat partai yakni PKB, PDIP, PKS dan Partai Gerindra. Total kursi di DPRD Jatim dari keempat partai tersebut sebanyak 58 kursi.

“Saya sangat optimis pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti ini bisa meraup suara 60 persen, selain didukung oleh Empat partai, Gus Ipul juga mendapatkan restu dari para Kiai dan Ulama di Jawa Timur,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan partai pengusung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, dirinya akan bekerja maksimal.

“Saya pasti akan all out untuk memenangkan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim,” pungkasnya. (Man/EmHa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed