oleh

242 Warga Sumenep Terjangkit DBD

Pena Madura, Sumenep, Senin 8 Januari 2018- sebanyak 242 warga yang tersebar di 112 Desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terjangkit Demam Berdarah, bahkan tiga (3) diantaranya meninggal dunia. Penyebaran penyakit demam berdarah meluputi, Kecamatan Kota, Kecaamtan Talango, Kecamatan Kalianget, Kecamatan Ambunten, Kecamatan Saronggi, Kecamatan Batang-batang, dan Kecamatan Bluto.

“Ada 242 warga yang terserang demam berdarah yang tersebar di 112 Desa,” kata dr. A Fathoni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Jumat (8/1/2018).

Ia mengatakan, memasuki peralihan musim kemarau ke penghujan memang rentan terhadap ancaman penyakit demam berdarah. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih peka untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, sehingga tidak terserang demam berdarah.

“Saya telah instruksikan kepada seluruh Puskesmas untuk memberikan pelayanan maksimal dan selalu siaga,” ujarnya.

Fathoni menambahkan, pihaknya akan terus menekan bertambahnya jumlah penderita demam berdarah, yakni dengan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan dilingkungannya.

“Saya minta kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan dilingkungannya, sehingga tidak mudah diserang nyamuk Aedes Aegypti,” pungkasnya. (PM1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed