oleh

190 Warga Ra’as Sumenep Jadi Korban Gempa Sulteng, 4 Orang Meninggal Dunia

Penamadura.com, Sumenep 8 Oktober 2018 – Sebanyak 194 Warga Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, menjadi korban gempa Bumi dan Tsunami di Palu Sulawesi tengah, Empat orang diantaranya meninggal dunia.

Seluruh Warga Kabupaten Sumenep, Desa Pulau Tonduk Kecamatan Ra’as yang menjadi korban Gempa Tsunami di Palu Sulawesi tengah di pulangkan, Proses pemulangan dilakukan melalui jalur udara dan Laut oleh Pemerintah.

“Alhamdulillah kami dan teman-teman berhasil selamat saat gempa di Palu dan kami dipulangkan oleh Pemda Palu Sampai ke Sumenep” kata Rija’i, Salah satu korban dirumah perlindungan sosial Pemkab Sumenep, Senin (8/10/2018).

Pemulangan para korban dilakukan secara bertahap karena transportasi terbatas, sebanyak 41 warga Tonduk Ra’as yang saat ini berada di Kabupaten Sumenep adalah rombongan pertama yang dipulangkan menggunakan jalur laut dari Makassar ke Surabaya, sementara sisanya akan segera menyusul.

“Kami rombongan pertama yang dipulangkan melalui jalur laut” kata Rija’i, menambahkan.

Setibanya di Sumenep, para korban di tempatkan di Rumah perlindungan sosial Pemkab Sumenep, pemulangan para korban menunggu korban lainnya yang masih berada di perjalanan. untuk pemulangan ke Pulau Tonduk, mereka akan dijemput perahu motor oleh Kepala Desa Tonduk.

“Besok InsyaAllah Mereka akan Pulang ke Tonduk bersama-sama menggunakan kapal motor” kata Hajati, Kepala Desa Tonduk.

Selama berada di rumah perlindungan sosial Pemkab Sumenep, kebutuhan makan dan tempat tinggal sementara akan ditanggung Dinas Sosial Pemkab Sumenep Sambil menunggu proses pemulangan ke Pulau Tonduk.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed